PNS??mungkin banyak orang yang menginginkannya, namun tidak sepenuhnya bagi ku, karena sebenarnya aku lebih menginginkan membuka lapangan pekerjaan dan menjadi wirausaha, tapi papa yang menginginkan anaknya menjadi pegawai negeri, alasanya tak jauh karena kalau jadi PNS masa depan terjamin hingga tua kelak, yah untuk menyenangkan hati papa aku ikuti saja.
“Sha, kamu udah daftar yang di Departemen X belom?”Tanya papa
“iya pa,ini juga lagi mau ngurus berkas-berkasnya” jawabku singkat
“jangan sampe telat nanti malah keburu tutup lagi,”katanya lagi seraya pergi meninggalkan ku
Uh..ini sudah yang kesekian kalinya papa bertanya dan menyuruhku memasukan lamaran pekerjaan di Instansi Pemerintah. Tidak hanya yang didalam kota bahkan diluar kotapun aku ikuti, tidak hanya melamar lewat pos atau diantar langsung bahkan yang melalui internetpun aku daftarkan dan mba ku juga ikut andil dalam mendaftarkanku, demi menyenangkan hati papa dan mewujudkan harapanya.
“Pa, Pengumuman berkas di Instansi ini udah keluar, dan leysha harus nganterin langsung berkasnya ke sana sekalian ikut tes”, kataku
“yaudah anterin aja, kapan waktunya?”Tanya papa ringan
“sabtu ini, tesnya diPalembang deket asrama haji pa,”jawabku
“iya ga papa, kan disana banyak saudara kita."
“bareng siapa kamu perginya?”tanyanya kemudian
“ada 3 orang lagi yang tes ditempat yang sama tapi mereka ga punya saudara disana, boleh ga pa, ka…lau “kata-kata ku terputus karena belum selsai aku bicara tiba-tiba

“halo, niku dipa?pandai mak niku liak ko alamat sija?”
“sa, sanakku haga tes disan,”
“iyu,,maksih yo” kata papa dengan logat bahasa palembangnya yang khas
entah dia lagi ngomong dengan siapa mungkin dengan pamanku yang ada disana, Uh..capek deh
“papa ini diajakin ngomong malah dicuekin,”kataku sambil cemberut
“tadi kan papa lagi Tanya alamat sama paman kamu, jadi gimana?"
“iya tadi sha bilang kalo ada 3 teman sha yang ikut tes ditempat yang sama tapi mereka ga punya saudara, maksudnya boleh ga kalo mereka tinggal bareng sha ditempat paman?”jawabku menjelaskan
“ya ga bisalah,emangnya disana penginapan?kalo ga punya saudara kenapa mau daftar-daftar segala ”celetuk mama yang dari tadi ternyata menyimak pembicaraan kami
“bukan gitu loh ma, maksudnya apa salahnya kalo kita bantuin orang yang lagi kesusahan siapa tau suatu saat nanti malah kita yang butuh bantuan,ya kan?lagian kan disana cuma ada bibi dan paman aja, trus temen sha itu baru pertama kali ke Palembang,”kataku dengan panjang lebar
“iya..iya ga pa pa, tapi jangan lupa telpon dulu ya bibimu” kata papa
“siap pa,”kataku
Mama hanya terlihat cemberut karena papa tak sependapat denganya

******

Sore yang masih diliputi gerimis membuatku enggan untuk pergi kekampus namun tetap kulangkahkan kaki yang terasa berat ini untuk menuju kesana,
“sha, dosennya ga masuk hari ini, kita kewarnet aja yuk”ajak mita
“Huff….berita yang tidak mengenakan”batinku
“o ga msuk ya, yaudah kita kewarnet aja”jawabku datar
Setelah buka pengumuman ternyata namaku tak ada dalam daftar yang lolos seleksi, senang bercampur sedih yang kurasakan, senang karena aku dapat melanjutkan cita-citaku untuk berwirausaha tapi sedih karena papa pasti kecewa,
“selamet ya ta, semoga tes berikutnya juga lancar” kataku memberi selamat
“iya makasih ya sha, tapi ko kamu ga lolos ya”jawab mita
“mungkin emang belum rezekinya, ya kan..”kataku menghibur diri
Setibanya dirumah papa langsung bertanya,
“katanya pengumumanya udah keluar ya?gimana lolos ga, sha?tanya papa penasaran
“belum pa,,”jawabku berat
“yasudah ga papa mungkin belum rezeki kamu ya,”kata papa, yang terlihat kecewa dengan hasilnya

*****

Setelah kejadian itu aku fikir sudahlah aku ga usah daftar-daftar buat jadi PNS lagi cukup beberapa berkas yang sudah aku masukan kemarin, dan aku berharap tak ada yang lolos seleksi berkas tapi ternyata Allah berkehendak lain, lamaran yang aku kirim ke salah satu instansi waktu itu lolos dan harus diantar langsung kesana.
tutut tutut tiba tiba polselku berbunyi, dan aku segera membukanya “aslm, sha kamu lolos seleksi berkas, jadi berkasnya langsung diantar ke Jakarta, minggu ini”
deg…jantungku berdetak kencang, apa aku harus mengirim berkas ke Jakarta??dalam batinku bertanya.
Ya Allah.. Jakarta, yang kata orang sekejam-kejam ibu tiri masih kejam ibu kota, aku mau tinggal dimana nanti? Sama siapa? Aku sama sekali belum pernah kesana
Akhirnya aku memutuskan untuk pulang kerumah
“loh kamu kenapa sha, ko kayak orang bingung?”Tanya mama
“gini mah, sha di minta nganterin berkas lamaran kemaren kejakarta dan sekalian tes”jawabku
“ya ampun, jauh banget sampe sana, nanti kamu mau kesana sama siapa?”Tanya mama khawatir
aku hanya menggeleng, tiba-tiba papa datang “kenapa sha?”
“itu pah adek di minta ngasihin berkas lamaranya dan tes ke Jakarta”jawab mbaku
“yaudah,trus masalahnya kenapa?”Tanya papa ringan
“sha,takut ngecewain papa, kemaren aja udah banyak biaya yang keluar, kalo sekarang ke Jakarta kan butuh banyak biaya pah,lagian sha juga ga tau mau tinggal dimana nantinya,”jelasku
“nak, papa tuh cari uang juga buat kalian, kalo ada kesempatan yang lebih baik kenapa harus disia-siakan, masalah biaya jangan khawatir papa bisa carikan, oiya temen kamu ada yang ikut ga?kamu punya temen ga di Jakarta?”tanya papa
Kata-kata papa bikin aku ga bisa nolak, papa memang pingin banget anaknya jadi pegawai, meskipun aku tidak, tapi aku juga ga mau buat papa sedih dan kecewa
“ada si pa 1 orang,”jawabku
“yaudah kamu cari-cari info dulu ya sekalian papa juga mau tanya ada ga saudara kita yang tinggal di Jakarta” katanya

Dikeheningan malam aku ga bisa tidur karena banyak hal yang harus aku pertimbangkan untuk pergi kesana, tiba-tiba aku teringat teman kampusku Serli namanya, kalo ga salah dia tinggal di Jakarta sekarang, tapi aku ga tau alamat pastinya, aku niatkan besok untuk cari info tentangnya.
Setelah aku mendapatkan nomor hpnya aku langsung menghubunginya,
“assalamualikum, Serli, ini leysha, kamu gimana kabarnya? tinggal dimana sekarang?”tanyaku
“waalaikum slam, alhamdulilah baik, kamu gimana?sekarang aku tinggal dijakarta dengan suamiku”jawabnya ramah
akhirnya aku mengutarakan maksudku, dan ternyata dia menyambutku dengan hangat, subhanallah begitu indah ukhuwah yang di bangun dengan pondasi islam, disaat ada saudara yang membutuhkan, Allah menghadirkan saudara yang lain untuk membantu,,alhamduliah aku ada tempat untuk tinggal, semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatnya kepadamu sudaraku.

******

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya aku putuskan untuk melanjutkan langkah ini, aku pergi dengan temanku dan ibunya, untung ibunya sudah beberapa kali ke Jakarta dan beliau menyarankan untuk naik travel agar bisa diantar sampai tujuan, ternyata tak mudah menemukan alamat yang dimaksud tapi aku yakin Allah pasti memberikan kemudahan. Serly telah menunggu kedatanganku didepan rumahnya,
“akhirnya, sampe juga ya ke Jakarta,gimana perjalanya?”tanyanya
“iya aku juga ga nyangka ni, ko bisa sampai sini, tapi perjalanan yang menyenangkan”jawabku
Benar-benar keluarga yang hangat, aku merasakan pertolongan Allah begitu dekat dan nyata. Oiya Aku lupa tadi papa kasih no telp om yang ada di Jakarta dan setelah sampai aku diminta menghubunginya, setelah menghubungi om, ternyata dia mengajak aku kerumahnya untuk diperkenalkan dengan istri dan adiknya, akhirnya aku ikut juga ya itung-itung silaturahim karena udah lama juga ga ketemu. Setelah selesai tes, besoknya aku langsung pulang ke Lampung.

******

hari ini adalah pengumuman hasil tesku, saat yang tidak ingin aku hadapi, dengan langkah berat aku beranikan diri pergi warnet,deg..deg..jantungku berdegup kencang,,perlahan kubuka dan aku lihat hasilnya ”maaf anda tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya” tulisan yang ku baca di layar monitor, sedih…kali ini tak terasa air mataku meleleh, karena aku mengecewakan papa lagi,
sampai dirumah aku langsung bilang, tapi mungkin papa juga bisa melihat wajahku yang mengisyaratkan kekecewaan,”pa, maafin sha ya,sha ga bisa ikut ketahap selanjutnya, sha gagal lagi pa,”kataku dengan berat
akupun bisa melihat kekecewaan papa,mama,dan mbaku,
“sha udah ngabisin uang papa tapi hasilnya selalu mengecewakan”kataku lagi
“sudahlah sha, uang kan bisa dicari tapi kalo pengalaman sulit nak, yang penting kamu udah berusaha semaksimal mungkin, mungkin memang belum rezekinya” kata papa bijak
Aku langsung masuk kamar sambil menangis, Ya Allah, aku membuat papa sedih padahal papa hanya ingin masa depanku jelas. sejak papa menyuruhku untuk tetap keJakarta, aku mulai berfikir mungkin memang yang di katakan papa benar, jadi PNS akan membuat papa tenang dengan masa depan anaknya, lagian PNS juga bisa tetep berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan kan, kerja sebagai pegawai lebih ringan disebanding dengan kerja di swasta karena nantinya aku akan mengurus rumah tanggaku, yang mungkin kalau jadi pegawai swasta akan sulit mengatur waktu, Ya Allah mudahkanlah langkahku untuk menjadi apa yang diharapkan papa. Aamin

to be continue ^_^
******


Eramuslim,
Ya Allah, jika aku jatuh cinta ,
cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu…

Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta, jagalah cinta ku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu…

Ya Allah, jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu…

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu…

Ya Rabbul izzati, jika aku rindu, rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu…

Ya Allah, jika aku rindu, jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu…

Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu, janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu..

Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu..

Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu, jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu…

Ya Allah, Engkau mengetahui bahwa hati hati ini telah terhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa dalam taat pada-Mu, telah bersatu dalam dakwah pada-Mu dan telah terpadu dalam membela syariat-Mu, penuhilah hati hati ini dengan nur-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada dada kami dengan limpahan keimanan…
Amiinnn…Amiiinnn…Ya Robbal Alamiinnnn………….


Senyummu membuatku teduh

Belaianmu membuatku selalu nyaman berada didekatmu

Kasih sayangmu bagaikan detak jantung yg senantiasa memompa semangatku agar tetap bertahan meski dirimu tak di sini.

Perhatianmu sehangat mentari pagi yang menyelimuti aktifitasku

Ibu…

Begitu banyak pengorbananmu hingga aku seperti sekarang ini.

Namun entah harus dengan apa aq membalas semuanya.

Hanya ucapan terima kasih yang aq dapat berikan pada mu

Terima kasih atas semua pengorbananmu

Terima kasih atas doa doa tulus mu

Terima kasih atas kasih sayang dan cinta mu

Terima kasih atas perhatian dan pengertianmu

Aku sadar Bu, aq banyak salah terhadapmu, untuk itu maafkanlah kesalahan ku,

Ikhlaskanlah khilafku yang kadang membuatmu sedih.

Maafkanlah atas ucapanku yang sering melukai.

Perilaku yang sering menyakimu dengan atau tanpa sadarku

Namun dari hati yang paling dalam tak pernah sedikitpun aq ingin menyakitimu,

tak pernah sedikitpun terlintas untuk membuatmu sedih,

karena aku sangat sangat mencintai dan menyayangimu, ibu.

Hari ini usiamu genap 46 tahun. namun aq belum mampu membuatmu bahagia, aq belum mampu membuatmu bangga. Tp tolong tetaplah berdoa untukku bu, agar suatu hari nanti aq dapat membuatmu bahagia, aq dapat membuatmu bangga agar kita dapat berkumpul kembali dengan kehangatan sebuah keluarga yang utuh.

Ya Robb

Jagalah ibu hamba dengan sebaik-baiknya penjagaanMu

Berilah kesabaran yang luar biasa kepada beliau agar senantiasa sabar dalam menghadapi kehidupan ini.

Karunianlah kesehatan dan keselamatan kepadanya.

Mudahkanlah segala urusanya.

Robbighfir lii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo

“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”


Ukhuwah..sebuah kata yang sangat sederhana namun memiliki makna yang begitu besar, ukhuwah yang dipertemukan karena Allah dan dibangun diatas pondasi islam..sungguh tak ternilai indahnya,
Aku merasakan saat aku mulai berhijrah dan memasuki salah satu organisasi dikampus yang biasanya dikenal dengan sebutan LDK, mulanya aku tak tau apa itu LDK apa itu ADK yang aku fikirkan saat itu adalah bergabung dan berorganisasi, tapi ternyata aku mendapatkan lebih dari itu, yah sebuah kehangatan dan kekompakkan, dimana ukhuwah itu terbina meski kami bukan saudara sedarah, ukhuwah ibarat tangan dengan mata, ketika tangan terluka mata menangis dan ketika mata menangis tangan yang mengusap, Subhanallah..itulah yang aku rasakan saat ini,
Semoga ukhuwah yang telah terbina selama ini tak akan pernah terkikis oleh waktu, tapi malah semakin tumbuh subur seperti taman yang ada di Syurga,,aamin
Seperti Lirik nasyid yang dibawakan oleh edcostik
Sebiru hari ini
Sebiru hari ini, birunya bagai langit terang benderang
Sebiru hati kita, bersama disni
Seindah hari ini, indahnya bagai permadatani taman syurga
Seindah hati kita, walau kita kan terpisah

Bukankah hati kita telah lama menatu
Dalam tali kisah persahabatan ilahi
Genggam tangan kita terakhir kalinya
Hapus air mata meski kita kan terpisah

Selamat jalan teman, tetaplah berjuang
Semoga kita bertemu kembali
Kenang masa indah kita
Sebiru hari ini…



..daun-daun sya'ban berguguran berganti kuntum Ramadhan yang menebar wangi keberkahan.
Jika Ramadhan adalah Lentera, ku Ingin membuka tabirnya dengan maaf agar ia menembus jendela fitri dari Tiap heLai KhiLaf.
Minal aidzin wal faidzin, mhn maaf Lahir batin ya kaLo saya punya salah n Khilaf..
Met Menyambut Ramadhan ya, somoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.amiin ^_^


Ya Allah..
aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku
seseorang yang sungguh mencintaiMu lebih dari segala sesuatu
seorang pria yang akan meletakanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau
seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMu

Wajah tampan dan daya tarik fisik tidaklah penting
yang penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau
dan berusaha menjadikan sifat-sifatMu ada pada dirimu
dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup sehingga hidupnya tidaklah sia-sia

seseorang yang memiliki hati yang bijak tidak hanya otak yang cerdas
seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tapi juga menghormatiku
seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi juga dapat menasehatiku ketika aku berbuat salah

seseorang yang mencintaiku bukan karena kecantikan tapi karena hatiku
seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaiku dalam setiap waktu dan situasi
seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai seorang wanita ketika aku di sisinya

Ya Allah...

Aku tidak meminta seseorang yang sempurna
namun aku meminta seseoarang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mataMU
seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya
seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
seorang pria yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihanya
seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna

Ya Allah...
aku juga meminta, buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga
berikan aku hati yang sungguh mencintaiMU sehingga aku dapat mencintainya dengan sekedar cintaku.

berikanlah sifat yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMU
berikanlah aku tangan sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya
berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak hal yang baik dan bukan hal buruk dalam dirinya
berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana
mampu membeikan semangat serta mendukungnya setiap saat dan tersenyum untunya setiap pagi

amiiin ya Robbal alamiin.

Aku tau bahwa negkau ingin kami bertemu pada waktu yang tepat dan Engkau akan mebuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Engkaau tentukan..

About this blog

Assalamualaikum wr.wb

welcome to my blog ^_^

silahkan kritikan dan saran yang membangunnya ya.

Jadzakallah khairon katsiron

Mengenai Saya

Foto Saya
ordinary girl but I will try to be a good moslemah.^_^

Recent Posts

“Ya Robb kutitipkan rindu ini utk saudara ku disana,eratkan Ukhuwah di aNnara kami, jadikan kami hambaMu yg senantiasa bersyukur atas nikmatMu n satukan hati kami dlm hangatnya dekapan kasih sayangMu..amiin”

Recent comments

Bagaimana menurut pendapat anda tentang blog saya??

Loading...